Diagonal Select - Hello Kitty 2

Kamis, 13 Oktober 2011

Autobiografi singkat Part1

Diposting oleh Rr.Raharjeng TW (ajeng) di 06.23
Tugas Softskill : AutoBiografi Singkat
Nama : Rr. Raharjeng TW
NPM : 15110521
Kelas : 2KA27

 Sejak Lahir dan Masa Sekolah

Haiii perkenalkan nama lengkap saya  Raharjeng Titis Wibawanti,  Nickname saya “Ajeng” Lahir di RS. Sejahtera Jakarta Selatan pada tanggal 31 oktober 1992 nah maka dari itu zodiak saya scorpio. Tanggal 31 oktober 2011 umur saya 19 tahun, dulunya saya TK di TK Cempaka Bekasi, saya mulai mengenal angka mengenal huruf di TK, dulu saya paling suka corat coret kertas dan menggambar bentuk” benda yang ada disekitar saya, dan kata guru TK saya “ibu Lis” saya punya bakat dalam urusan menggambar, suatu hari saya terpilih mewakili TK saya dalam lomba menggambar antar sekolah se-jabodetabek  di DUFAN. Ternyata saya dapat juara 2 ya saya sangat senang dapat trophy yang besar dan voucher untuk 4orang ke DUFAN serta souvenir dan uang tunai, sejak saat itu saya sering mengikuti lomba menggambar. Saya menikmati masa masa  di TK selama 2 tahun, hingga pada akhirnya saya lulus dan mendapat predikat siswi berprestasi, dan untuk pertama kalinya saya mewakili angkatan saya memberikan sambutan di depan para tamu undangan di acara perpisahan siswa siswi.

Kira kira tahun 1998 saya mulai mengikuti pendidikan di SD Negeri Marga Mulya VI, disana saya memiliki banyak teman diantaranyaSelvi,Diliana,Ryan,Wiwin,
Ibnu, Chrystyn dan masih banyak lagi. Banyak sekali kejadian lucu waktu SD, pernah pada saat guru belum datang saya dan 5orang teman saya menonton anak laki laki bermain bola di lapangan belakang sekolah, saat guru datang dikelas hanya ada beberapa orang, lalu guru mencari ke lapangan belakang dan akhirnya saya dan teman teman di hukum lari keliling lapangan. Saya memiliki sahabat dekat namanya Chrystyn kami sering bermain bersama , saling berbagi cerita, dan bercanda .Waktu kelas satu saya terpilih menjadi wakil untuk lomba calistung (baca tulis hitung) untuk SD tingkat jabodetabek, satu bulan sebelum lomba saya dan teman saya Ibnu yang juga terpilih harus mengikuti les pendalaman materi lomba, hingga kelas 4 saya dan Ibnu selalu terpilih untuk mewakili lomba calistung. Saat kelas 4 di kelas saya ada murid baru nama nya Lutfi, lama kelamaan saya dan Lutfi menjadi sahabat, Lutfi pintar sekali dalam hal menggambar kaligrafi, suatu hari guru agama menugaskan untuk menggambar  kaligrafi dan saya kurang bisa dalam hal ini, dia mengajari saya, dengan meminjamkan pensil khusus untuk menggambar kaligrafi hingga akhirnya saya pun bisa menggambar kaligrafi yang indah.

Waktu SD saya sangat menyukai pelajaran B.Inggris dan Ilmu Komputer, teman saya Ibnu juga menyukai B.Inggris jadi kadang nilai kami saingan, saya suka ilmu komputer awalnya dari game supermario bross hehehe. Main game itu sangat menyenangkan sehingga saya ingin mengetahui lebih banyak tentang komputer. Sejak kelas satu alhamdulillah saya selalu mendapat rangking pertama di kelas, dan rangking keduanya adalah Ibnu. Saat penerimaan raport kelas 4 , Mama dan papa saya memberi hadiah sebuah handphone, itu handphone pertama saya merk samsung yang layar nya masih biru(jadul) senang banget rasanya punya handphone pada saat itu karena teman teman masih jarang yang sudah memiliki handphone.

Tak terasa waktu pun terus berjalan hingga akhirnya perpisahan kelas 6, sungguh sedih sekali rasanya berpisah dengan teman teman yang selalu menemani saya selama 6 tahun kemarin. Saat perpisahan semua saling bermaafan dan menangis, sangat mengharukan saya pun jadi terbawa suasana. Setelah itu saya mengikuti Test masuk SMP Negeri 3 Bekasi, dari SD saya ada 4 orang yang mendaftar yaitu ibnu, aliyah, hendy dan saya. Soal soal yang diujikan lumayan sulit itu pelajaran tingkat SMP yaa lumayan bikin otak berasep.

Setelah test saya dan teman teman saya melihat kondisi SMP yang notabene SMP favorit di kota Bekasi,  lokasi nya cukup luas, dan memiliki banyak kelas serta mesjid di dalam nya. Hingga akhirnya datang hari dimana nama siswa siswi yang diterima di umumkan, dengan perasaan khawatir dan cemas saya pergi ke SMP Negeri 3 Bekasi, sesampainya di depan gerbang banyak anak menangis karena tidak lulus seleksi ini makin membuat hati deg deg-an, disana terdapat dua papan tulis untuk yang lulus seleksi dan tidak lulus seleksi, saya memperhatikan apakah ada nama saya diantara ratusan orang yang lulus seleksi? Pertama saya cari dari peringkat bawah nama saya tidak ada disana, lalu semakin keatas satu demi satu saya lihat tidak ada saya makin pusing melihat banyak nama di papan tulis ehhh ternyata nama saya ada di urutan ke 10 siswa yang lulus seleksi. Saya sangat bersyukur bisa masuk SMP yang saya inginkan, begitu juga dengan ketiga teman saya yang sama sama diterima di SMP Negeri 3 Bekasi.

Di SMP Negeri 3 Bekasi saya mendapatkan banyak teman baru diantaranya Ratih yang sekarang sekelas dengan saya di 2 KA 27. Setelah Lulus dari SMP saya melanjutkan pendidikan di SMA PGRI 1 Bekasi, first day saya mengikuti mos, disuruh bawa yang aneh aneh, setelah 3 hari saya dan teman saya aini mendapat panggilan dari koordinator kelas unggulan, semua siswa siswi yang tepilih menjadi siswa siswi unggulan dikumpul dalam suatu ruangan khusus. Pertama kali di kelas unggulan X.1 siswa dan siswi masih malu malu berkenalan, tapi yang saya suka kondisi kelas X.1 jauuhh lebih bagus daripada kelas waktu SMP, di SMA kelas ber-AC, ada LCD, TV, DVD, dan Dispenser serta Cat dinding yang dapat dipilih sesuai keinginan siswa siswi. Fasilitasnya membuat nyaman untuk suasana belajar mengajar. Di SMA saya mempunyai sahabat dekat yang berasal dari kelas X.1 yaitu Cintawati Poetri Warman Idat dan Nuraini Rahayu. Sahabat saya Cinta memiliki sifat dan karakter yang hampir sama dengan saya sehingga kami menjadi sahabat yang sangat kompak. Cinta blasteran belgia indonesia, karena wajah nya yang bule makanya orang suka manggil dia bule, hobby kami sama yaitu menggambar anime dan apapun yang berhubungan dengan Seni. Karena keahlian dan kekompakan kami dalam Seni , kami ditugaskan untuk membuat semua pernak pernik untuk kelas serta mading dalam kelas. Ternyata saat kelas XI kami sekelas di XI IPA 1 kami selalu duduk sebangku, kadang jika bosan belajar terus apalagi kelas unggulan masuk jam setengah 7 pulang jam 4 sore, terkadang jenuh dengan rutinitas itu, akhirnya saya dan cinta janjian bolos hehe tetapi kami memberitahu orangtua masing-masing. 


Saat kelas XI pelajaran agak berkurang, karena sudah penjurusan tetapi tugas semakin banyak, dikelas XI saya memiliki sahabat baru namanya sovya dia kakaknya damai AFI, sovya itu anaknya gokil, tapi kalau nyanyi suaranya sangat bagus dia sering ikut lomba lomba nyanyi. Suatu hari cinta dan saya ikut lomba costum animasi dengan tema gothic kami mendesign baju sendiri, dan membuat baju itu sendiri, serta aksesoris yang kami pinjam dari seorang teman yang bekerja menjadi make up artist. Sekedar iseng tapi banyak yang memuji penampilan kami saat di atas catwalk setelah turun dari catwalk banyak sekali yang  mengajak foto bareng serasa artis, setiap kami lewat pasti ada lensa kamera yang mengabadikan gerak gerik kami, saya dan cinta suka ketawa sendiri kalau mengingat kejadian itu.

Saat naik kelas XII, Cinta pindah sekolah ke Bandung , saya dan sovya merasa kehilangan satu sahabat, tetapi meskipun berpisah kami tetap bersahabat, Cinta juga setiap libur pasti main ke bekasi bersama kami. Dan teman saya yang bernama aini sangat jago dalam B.Inggris dia selalu mendapat nilai 100 dalam pelajarannya, hingga akhirnya sekarang ia mengambil kuliah jurusan pendidikan bahasa inggris, dan Cinta mengambil kuliah jurusan Seni di ITB. 

0 komentar:

Posting Komentar

 

Rr.Raharjeng TW's bLog Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review